Cari Bibit Pemain Bola, Pelatih Indra Syafri Pantau Galasiswa Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cari Bibit Pemain Bola, Pelatih Indra Syafri Pantau Galasiswa Gresik

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 20 Maret 2018 16:27 WIB

Bupati Sambari berbincang dengan Indra Syafri. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mantan Pelatih Nasional PSSI U-19 Indra Syafri memantau pertandingan Galasiswa 2018. Indra yang masih bertugas di PSSI dan berperan di sektor pengembangan sepak bola Indonesia mencari bibit pemain sepakbola di sebagai pemain timnas PSSI di masa depan.

Dia yang datang ke mendampingi Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad diterima oleh Bupati Sambari Halim Radianto bersamaan dengan pembukaan pertandingan Galasiswa 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro (GJOS) di Jalan Veteran, Selasa (20/3/2018).

Ada 17 tim dari 17 Kecamatan yang akan berkompetisi pada event yang akan berlangsung hingga seminggu ke depan.

Dalam sambutannya, Hamid Muhammad mengatakan ada 6.912 lembaga dengan pertandingan berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional yang dilaksanakan pada September 2019 nanti. “Yang terbaik pada tingkat nasional akan diikutsertakan pada kompetisi antar siswa tingkat international. Rencana pilihan negaranya adalah Singapura atau Inggris,” katanya.

Dia berharap pemain galasiswa tumbuh bibit pemain dari bawah yaitu sekolah-sekolah, bukan bibit pemain yang dipesan dari atas. Dengan demikian, menurutnya pemain yang tumbuh dari galasiswa sudah terbentuk karakter disiplin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video