​Pemuda Disabilitas Pandai Baca Puisi Ingin Lanjutkan Sekolah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemuda Disabilitas Pandai Baca Puisi Ingin Lanjutkan Sekolah

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Arif Kurniawan
Kamis, 08 Maret 2018 16:01 WIB

Aris Agustinus mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski mengalami gangguan tidak bisa berjalan sejak kecil, tidak membuat Aris Agustinus pantang menyerah. Pemuda 19 tahun lulusan tingkat SMP di SLB Bhakti Pemuda Kota itu tetap gigih dan ingin melanjutkan sekolah tingkat SMA dan bisa meraih cita-cita sebagai pujangga.

Sejak lulus SMP, kini keseharian Aris hanya melihat televisi. Sebab, Sarni dan Sri Wahyuni, kedua orang tuanya tak sanggup lagi menggendong dan mengantar Aris untuk mengenyam pelajaran di bangku sekolah. Apalagi, jarak tempuh antara rumah dan sekolah cukup jauh. Belum lagi, ibunya kini sedang mengandung 7 bulan.

Namun, tampaknya kegelisahan Aris didengarkan Kapolres Kota AKBP Anthon Heryadi. Melihat semangat yang luar biasa dari Aris yang ingin melanjutkan sekolah dan membantu kedua orangtuanya, kapolresta memberikan bantuan kursi roda. Dengan harapan, Aris yang selama ini tidak mempunyai kursi roda bisa lebih mandiri dan membantu kedua orang tua.

“Saya dengar dari Babinkamtibmas ada seorang pemuda penyandang disabilitas yang butuh bantuan. Akhirnya kami bersama Bhayangkari memberinya bantuan kursi roda. Agar kemana-mana tidak merepotkan orangtuanya lagi,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kediri inspiratif

Berita Terkait

Bangsaonline Video