Tekan Laka, Polres Batu Gelar Operasi Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Laka, Polres Batu Gelar Operasi Semeru

Wartawan: Tuhu Priyono
Minggu, 04 Maret 2018 21:32 WIB

Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka kecelakaan di Kota Batu menuntut adanya langkah kongkrit dari Aparat Kepolisian Resort Kota Batu. Jika ditinjau sebagai kota kecil, di tahun 2017 lalu angka kecelakaan di Kota Batu tergolong cukup tinggi yakni mencapai 202 kejadian. Dalam rangka menekan angka tersebut, Polres Batu pada bulan Maret 2018 ini melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2018.

Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, operasi ini akan berlangsung selama 21 hari terhitung sejak Senin (5/3) besok. Adapun yang akan menjadi sasaran yakni pengendara berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Salah satunya adalah pengendara yang menggunakan handphone (Hp) waktu mengemudi.

“Selain itu kita akan menjaring pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, karena memang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di Kota Batu,” ungkap Budi Hermanto.

Kegiatan operasi ini, lanjutnya, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Kemudian meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video