Takut 'Ngefek', Lanudal Juanda Musnahkan 1,2 Kg Sabu Pakai Blender | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Takut 'Ngefek', Lanudal Juanda Musnahkan 1,2 Kg Sabu Pakai Blender

Wartawan: Catur Andy
Senin, 19 Februari 2018 22:22 WIB

Mako Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji dan BNN saat melakukan pemusnahan barang bukti sabu seberat 1,2 kilogram dengan menggunakan blender.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mako Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Himawan Bayu Aji dan BNN menghadiri pemusnahan barang bukti sabu seberat 1,2 kilogram dengan menggunakan blender. Blender dirasa efektif untuk memusnahkan sabu jenis methampethamine.

Hal itu disampaikan Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana saat press conference di Mako Lanudal Juanda. 

"Blander ini salah satu upaya kita yang paling aman dalam pemusnahan. Coba kalau kita musnahkan dengan cara dibakar, pasti akan ngefek," ujar Bayu Alisyahbana, Senin, (19/2).

Dalam pemusnahan tersebut, sabu dimasukkan dalam blender dan dicampur dengan air. Setelah diblender, hasilnya langsung dimasukkan dalam tong sampah yang sudah diisi air.

"Rencananya kita buang ke laut, karena kondisi tidak memungkinkan, bisa jadi nanti kita buang ke septictank," terangnya.

Sebelum dilakukan pemusnahan, petugas juga melakukan uji labfor kedua setelah dilakukan uji labfor saat penangkapan. Pemusnahan ini merupakan perdana selama 10 bulan terakhir. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video