​33 Penghuni LP Lowokwaru Jadi Guru Ilmu Alquran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​33 Penghuni LP Lowokwaru Jadi Guru Ilmu Alquran

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Iwan Irawan
Senin, 19 Februari 2018 16:04 WIB

, Lapas Lowokwaru kelas 1 Malang,

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 33 calon guru pengajar Alquran ditetapkan sebagai pengajar ilmu Quran di Pesantren At Taubat, Lapas Lowokwaru kelas 1 Malang, Selasa (20/2) besok pagi. Syukron Hamdani, Kabid Pembinaan LP Lowokwaru menjelaskan, Pesantren At Taubat diresmikan oleh menteri Hukum dan HAM pada 5 Juni 2017 lalu telah mengalami perkembangan dan telah memiliki 251 santri.

Pesantren berkapasitas 400 orang dapat mengurangi kapasitas LP sejumlah 2.500-an. Diharapkan keberadaan pesantren ini turut meringankan pembinaan dan penguatan mental maupun kerohanian warga LP. Keluar dari sini, mereka diterima masyarakat dengan segala perubahan positifnya.

"Butuh seleksi ketat melalui pemeriksaan seperti psikolog, jejak perjalanan selama di LP, aman dari pengamatan pemasyarakatan. Terakhir pembinaan kerohaniannya sangat bagus. Ini untuk bisa masuk pesantren," imbuhnya.

Pesantren At Taubah bekerja sama dengan Ummi Foundation Malang, Yayasan Amal Sosial As Shoffah Malang, serta di-support MUI Kota Malang dan Lembaga Amil Zakat.

Menurut Ustad M. Badrus, pihaknya bertekad mencetak calon ahli Quran, calon hafidz, serta calon dai, dengan pengenalan awal pembelajaran Alquran. "Keluar dari sini (mereka), langsung bisa mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video