Butuh Fokus Ekstra, Gus Ipul-Puti Siap Berkantor di Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Butuh Fokus Ekstra, Gus Ipul-Puti Siap Berkantor di Madura

Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 18 Februari 2018 21:36 WIB

Gus Ipul-Puti saat deklarasi kampanye damai di Maspion Square. Tampak ikon program-progam berjajar di belakang mereka.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah berkomitmen mengucurkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk pulau garam (satria madura) tersebut, pasangan calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf () dan pasangan calon wakil gubernur siap berkantor di sana secara berkala.

“Kami sudah merancang, akan langsung berkantor di sana. Misalnya, dalam satu bulan itu berapa hari bekerja di sana. Jika masih kurang, frekuensinya akan ditambah untuk mengawal percepatan pembangunan di Madura dan menyelesaikan banyak persoalan di sana. Sampai selesai!,” kata .

Hal itu dilakukan karena Madura tak bisa hanya diberi kucuran dana. Banyak kebijakan yang harus dikawal langsung untuk mempercepat proses penyelesaian. Yang utama tentu saja tingkat kemiskinan. Sebab, hasil Kajian Ekonomi Regional (KER) Jawa Timur (Jatim) dari Bank Indonesia (BI) selama 2013-2015 menunjukkan bahwa Pulau Madura merupakan kawasan termiskin di Jawa Timur dengan rata-rata 21,86 persen. Jauh di atas rata-rata angka kemiskinan nasional 11,19 persen.

Selain itu, tingkat pengangguran dan pendidikan di Madura masih rendah. Data BPS Jatim yang dirilis tahun lalu menunjukkan, angka partisipasi sekolah (APS) untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah pertama sebanding dengan rata-rata Jatim, yakni mencapai 90 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video