Program SIM Gratis Milik Gus Syaf Paling Ditunggu Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Program SIM Gratis Milik Gus Syaf Paling Ditunggu Masyarakat

Wartawan: Rony Suhartomo
Jumat, 16 Februari 2018 17:33 WIB

Gus Syaf dan Choirul Anam saat paparan Visi Misi di depan anggota DPRD

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ada satu program menarik dalam paparan visi misi pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang Gus Syafiin-Choirul Anam di gedung DPRD, Kamis (15/9) kemarin. Yakni, program SIM gratis untuk masyarakat Jombang. Bahkan seisi gedung DPRD, mulai dewan, hingga massa pendukung sempat riuh saat Gus Syaf menyebutkan program tersebut.

Dalam paparannya, Gus Syaf menyatakan bahwa program SIM gratis menjadi salah satu prioritas dari 9 program yang diusungnya. Delapan program lainnya adalah Juling (Jumat Keliling), Ekonomi Kerakyatan, Jelajah Desa, Nyibat (Nyimpang Babat), Bela Negara Sejati, Pelestarian Budaya Lokal, Pemberdayaan Keluarga, dan Kartu Sejahtera & Wirausaha.

Program SIM gratis menjadi yang paling ditunggu masyarakat. Hal ini seperti diungkapkan Lilik, salah satu siswa kelas XI salah satu SMAN di Jombang. “Kalau memang ada program SIM gratis ya saya pilih Gus Syaf saja, soalnya bikin SIM sekarang mahal, bisa sampai Rp 300 ribu. Kalo mau murah biasanya nggak lulus saat ujian praktik,” ujarnya.

Di depan wakil rakyat, Gus Syaf juga berjanji tidak akan ada lagi rumah sakit yang akan menolak pasien miskin atau pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan jika terpilih pada Pilbup Jombang 27 Juni 2018 mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video