Deteksi Dini PTM untuk Karyawan Pemkot, Dinkes, dan KB Kota Madiun Kader Posbindu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deteksi Dini PTM untuk Karyawan Pemkot, Dinkes, dan KB Kota Madiun Kader Posbindu

Wartawan: Hendro Utomo
Rabu, 14 Februari 2018 21:23 WIB

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Upaya meningkatkan kesehatan untuk masyarakat dan karyawan Pemkot Madiun terus ditingkatkan. Untuk seluruh masyarakat Kota Madiun saat ini ada pelayanan kesehatan Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesmasta) dan untuk karyawan Pemkot Madiun diadakan Pelatihan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) Penyakit Tidak Menular (PTM).

Pelatihan untuk Posbindu ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun. Dan diselenggarakan sejak Selasa-Rabu (13-14/2/2018) untuk pertama kalinya dengan diikuti oleh karyawan OPD se-Kota Madiun.

“Dari dinas akan melaksanakan pelatihan kader Posbindu di setiap OPD,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Edy Harmanto, SKM, M. Kes saat membuka acara tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Madiun dr. Agung Sulistya Wardani, M, M.Kes mengatakan PTM banyak diderita dari pada penyakit menular, jadi perlu adanya pencegahan. “Posbindu untuk upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan penyakit tidak menular beserta akibat yang ditimbulkannya di OPD se-Kota Madiun,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video