Jelang Cuti Pilwali, ​Wali Kota Malang Resmikan Kampung Keramat di Klojen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Cuti Pilwali, ​Wali Kota Malang Resmikan Kampung Keramat di Klojen

Wartawan: Iwan Irawan
Selasa, 13 Februari 2018 21:42 WIB

Tampak dari luar pintu masuk kampung keramat, untuk bisa menuju Kampung Keramat Kasin Klojen Kota Malang, diresmikan Wali Kota Malang HM. Anton, Selasa (13/2). Foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kehadiran Kampung Keramat di Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang semakin menambah perbendaharaan kampung tematik dari Kota Malang. Sebelumnya, sudah ada kampung Warna Warni, kampung 3D, kampung Arema, kampung Go Green dan banyak lagi kampung identik lainnya.

Kesekian kalinya Wali Kota Malang HM. Anton meresmikan kampung tematik bernama kampung Keramat (makam) menjadi ikon wisata religi, di Kota Malang, Selasa (13/2). 

"Makam yang cukup luas tersebut, terdapat dua makam ulama besar yakni Habib Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqih serta putranya Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih, pendiri sekaligus pengasuh Ponpes Darul Hadits Malang, puluhan tahun yang lalu," katanya.

Menurut Abah Anton, sapaan Wali Kota Malang, ada keunikan tersendiri pada kampung tematik satu ini dibanding kampung tematik lainnya. Di mana perkampungan ini, berada di tengah kawasan pemakaman luas, sehingga memberikan nuansa yang khas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video