Sedang Gencar Isu SARA, FKUB Tuban Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sedang Gencar Isu SARA, FKUB Tuban Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 13 Februari 2018 19:40 WIB

Pengurus FKUB Tuban sedang menggelar rapat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Akhir-akhir ini masyarakat Kabupaten diterpa beberapa isu masif yang beredar, baik di tataran regional, hingga isu nasional. Mulai dari perbaikan patung Dewa Khong Co yang berada di halaman belakang Klenteng Kwan Sing Bio , hingga kejadian pengrusakan masjid oleh orang tidak dikenal beberapa waktu lalu.

Adanya beberapa isu tersebut dimungkinkan dapat memantik perpecahbelahan antar umat beragama. Untuk meredam isu-isu tersebut, Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten bergerak cepat dengan melakukan rapat koordinasi yang dihadiri para pemuka agama se-Kabupaten di Kantor Baznas setempat, Selasa (13/2).

Sekretaris FKUB Kabupaten , Amenan menjelaskan bahwa tahun politik sangat rawan terhadap isu yang beredar di masyarakat. "Warga jangan mudah terprovokasi dengan isu yang beredar saat ini. Saya bersyukur kepada seluruh elemen masyarakat yang tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan beberapa kejadian yang baru saja terjadi," ujar Amenan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video