Gempar, Masjid Baiturrohim Tuban Dirusak Orang Tak Dikenal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gempar, Masjid Baiturrohim Tuban Dirusak Orang Tak Dikenal

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Suwandi
Selasa, 13 Februari 2018 12:41 WIB

Sisi dalam masjid Baiturrahim Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat sekitar di Jalan Sumurgempol No. 77 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, dihebohkan dengan pengerusakan Masjid Baiturrahim yang ada diwilayah setempat oleh seorang pria, Selasa (13/2).

Data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, pelaku diketahui bernama Muhammad Falih (43) warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. "Korban diduga stres atau mengalami gangguan kejiwaan, sehingga mengamuk dan melakukan pemecahan kaca masjid," ujar Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono, kepada BANGSAONLINE.com.

Teguh menjelaskan, awalnya pelaku datang bersama keluarganya dengan maksud untuk berobat kepada Gus Mad sebagai pengasuh pondok pesantren Al Ilahiyah yang berada di sekitaran masjid tersebut.

Sebelum bertemu dengan Gus Mad, pelaku beristirahat dan menginap di dalam masjid. Saat berada di masjid, pelaku sempat menjalankan ibadah bersama warga sekitar. Warga pun tidak memiliki rasa kecurigaan terhadap kedatangan pelaku dan rombongan.

"Pelaku datang bersama seorang saudara laki-laki, seorang perempuan, dan 3 orang anak-anak," beber Teguh Priyo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   masjid tiban

Berita Terkait

Bangsaonline Video