​Sesuai Hasil Rakornas, Ansor Netral di Pilgub Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sesuai Hasil Rakornas, Ansor Netral di Pilgub Jatim

Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 11 Februari 2018 22:24 WIB

Abid Umar Faruq, Sekretaris PW GP Ansor Jawa Timur. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur tetap komitmen tidak dukung mendukung salah satu calon alias netral di Pilgub Jatim. Hal ini sesuai hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 15 Januari 2018 di kantor PP Ansor.

"Soal kehadiran Puti Soekarnoputri di Rakercab GP Ansor Surabaya, hal itu tidak ada hubungan dengan dukung mendukung. Kehadiran Puti memang karena yang bersangkutan punya hubungan baik dengan GP Ansor. Selain itu, ini bukan kedatangan Puti pertama di acara Ansor, sebelumnya cucu Bung Karno itu juga pernah hadir di acara Humanitarian Islam yang diadakan PP GP Ansor," ujar Sekretaris PW Ansor Jatim, Abid Umar Faruq, usai menghadiri Rakercab PC Ansor Surabaya, di Hotel Sheraton, Minggu (11/2).

"Di Rakornas PP (Pimpinan Pusat), Ansor tidak diperkenankan dukung mendukung pasangan calon. Ini sesuai dengan khittah NU, tidak ada mendukung Pilpres, Pilkada, Pilgub dan sebagainya," tegasnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Abid ini mempersilakan memakai ornamen lain, jika ingin memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon. Mengingat setiap warga negara berhak memilih dan dipilih. Meski demikian, Gus Abid memastikan dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa lepas dari politik.

"Ansor di masa modern pasti akan berpolitik. Kita tidak antipati politik karena kehidupan sehari-hari tidak bisa lepas dari politik. Tentukan harga saja pakai politik," tutur Abid.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video