Pusat akan Impor Beras, Rieke Ikut Demo Bersama Petani Toyomarto Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pusat akan Impor Beras, Rieke Ikut Demo Bersama Petani Toyomarto Malang

Wartawan: Tuhu Priyono
Senin, 29 Januari 2018 21:57 WIB

Rieke tampak membawa poster ikut berdemo.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Pusat akan mengimpor beras dalam rangka memenuhi kebutuhan dalam negeri. Mendengar hal itu, sejumlah petani Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten melakukan aksi penolakan terhadap rencana pemerintah tersebut, Senin (29/1).

Hal itu bukan tidak ada sebab, menurut para petani bahwa sebentar lagi para petani ini mengaku akan segera panen raya. Mereka juga menyampaikan bahwa harga beli gabah dipetani sudah terlalu rendah.

Pada aksi kali ini turut hadir Anggota Komisi VI DPR – RI Bidang perdagangan Rieke Diah Pitaloka dari Fraksi PDIP. Sebagaimana lazimnya setiap kegiatan aksi demo para petani ini juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan “Tolak Impor Beras”.

Rieke pun juga turut berbicara lantang bahwa data satelit menunjukkan untuk kebutuhan beras di Indonesia sudah mencukupi bahkan surplus. Di Jawa Timur saja berdasarkan data satelit, untuk panen raya bulan Januari sampai April 2018 nantinya akan menghasilkan 5,2 juta ton gabah dan kalau menjadi beras diperkirakan produksi petani menjadi 3,2 juta ton. 

"Artinya bahwa di Jawa Timur saja akan surplus 1,6 juta ton," jelas Rieke.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video