Cegah Kelangkaan Pupuk, Petrokimia Gresik Optimalkan Proses Distribusi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Kelangkaan Pupuk, Petrokimia Gresik Optimalkan Proses Distribusi

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 26 Januari 2018 20:54 WIB

Petugas memeriksa pupuk yang akan dikirim.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) mulai mempercepat dan mengoptimalkan proses distribusi, khususnya pupuk bersubsidi, untuk memenuhi kebutuhan petani menjelang musim tanam di awal tahun 2018.

Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero) Achmad Tossin Sutawikara menyatakan bahwa pihaknya telah mengkoordinir para produsen pupuk yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia untuk mempercepat proses penyaluran pupuk, terutama dari lini 2 dan 3 ke lini 4 (distributor).

“Dari sisi stok, secara nasional aman. Kami sudah menyiapkan stok di gudang-gudang lini 2 dan 3 melebihi ketentuan pemerintah sehingga cukup untuk menghadapi musim tanam " ujar Tossin, kemarin.

Agar pupuk bisa diterima petani tepat waktu, pihaknya akan mempercepat proses pengiriman dari gudang-gudang tersebut ke distributor dan kios. "Para distributor dan pemilik kios harus segera menebus pupuk sesuai dengan alokasinya sehingga tidak terlambat diterima petani," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video