Amdal Umbulan Misterius, LSM Seratu Hearing dengan Komisi B DPRD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Amdal Umbulan Misterius, LSM Seratu Hearing dengan Komisi B DPRD Jatim

Wartawan: Supardi
Rabu, 24 Januari 2018 22:12 WIB

LSM Seratu diterima Muzammil Syafii, Anggota Komisi A Dapil Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Silang sengkarut dokumen Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) proyek sistem pengelolaan air minum (SPAM) akhirnya terkuak. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan yang selama ini menyatakan tidak tahu menahu, ternyata sudah mengantongi dokumen Amdal tersebut.

Kepala DLH Pemprov Jatim Diah Susilowati mengungkapkan, kabupaten dan kota yang bekerja sama dalam proyek sudah memiliki dokumen Amdal. Bahkan masing-masing DLH harus membuat laporan secara periodik tentang perkembangan pelaksanaan proyek

"DLH di setiap daerah sudah memiliki dokumen Amdal. Mereka berkewajiban melakukan pengawasan dan membuat laporan pelaksaan proyek yang dikerjasamakan dengan PT Meta," kata Diah Susilowati saat audensi dengan aktivis Serikat Rakyat Tolak (Seratu) di DPRD Jatim.

Menurutnya, dokumen Amdal tersebut sudah dibuat sejak tahun 1997 lalu dan terus dilakukan perbaikan pada tahun 2013 dan tahun 2016. Dokumen Amdal ini menjadi pedoman bagi pemkab dan pemkot untuk mengawasi pelaksaan proyek .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video