Banyuwangi Peringkat 7 Perceraian Tertinggi Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banyuwangi Peringkat 7 Perceraian Tertinggi Nasional

Wartawan: Ganda Siswanto
Rabu, 24 Januari 2018 19:32 WIB

Humas PA Banyuwangi Drs Amroni, MH.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Data perceraian tertinggi yang tercatat dalam pengadilan agama (PA) untuk skala nasional di tahun 2017 sampai awal 2018, berada di peringkat ke-7 di bawah Kabupaten Jember yang berada di peringkat enam. 

Dalam skala Jawa Timur, berada di peringkat ke-4 catatan perceraian tertinggi. Terbukti, dengan adanya perkara yang diterima PA tahun 2016 sebesar 7.525 kasus dengan perkara yang sudah diputus 7.056 kasus. Di tahun 2017 perkara yang diterima sedikit menurun sebesar 6.900 kasus dengan perkara yang sudah di putus 6.936 kasus sampai awal 2018. Selain perkara peceraian, pengajuan poligami juga ada tapi jumlahnya sangat kecil.

Dengan adanya angka perceraian yang masih tinggih. Maka dari itu terbukti kantor PA selalu dipadati oleh para pendaftar gugatan cerai,Sidang cerai maupun yang mengambil akte cerai. Banyaknya angka perceraian di sebabkan oleh pengaruh luas wilayah dan pernikahan dengan pendidikan rendah.

Sedang faktor penyebab terjadinya perceraian di pada tahun 2017 yang paling menonjol adalah permasalahan faktor ekonomi. Tidak ada keharmonisan rumah tangga,Saling meninggalkan karena sudah tidak ada kecocokan,Gangguan pihak ke tiga,Perselisihan dan KDRT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Banyuwangi

Berita Terkait

Bangsaonline Video