Pemprov Jatim Terus Optimalkan Program untuk Wanita Single Parent | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov Jatim Terus Optimalkan Program untuk Wanita Single Parent

Wartawan: -
Senin, 22 Januari 2018 02:38 WIB

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menegaskan Pemprov Jatim tengah berjuang maksimal untuk menangani masalah terkait kemiskinan. Khususnya, kata Gus Ipul, program terkait Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK). 

Optimalisasi program ini, kata Gus Ipul, penting dilakukan karena para wanita single parent merupakan kepala keluarga sekaligus tulang punggung mata pencaharian keluarganya. Pemerintah akan hadir dalam persoalan yang menyangkut masalah dasar masyarakat.

Demikian disampaikan Gus Ipul pada acara Wisuda Madrasah Diniyah, Wisuda Amtsilati X, dan Peresmian Masjid Sunan Kalijogo di Pondok Pesantren As-Ss’idiiyah 2 Bahrul Ulum, Jombang. Di hadapan Gus Ipul, hadir puluhan wanita single parent binaan pondok, Minggu (21/1).

Gus Ipul menjelaskan, berdasarkan data yang di Pemprov, jumlah janda atau wanita single parent setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal ini antara lain disebabkan karena meningkatnya jumlah perceraian, dengan berbagai alasan baik dari faktor ekonomi, kekerasan rumah tangga maupun lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemprov jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video