Arus Pendek, 4 Ruko di Lowokwaru Malang Habis Dilalap Si Jago Merah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Arus Pendek, 4 Ruko di Lowokwaru Malang Habis Dilalap Si Jago Merah

Wartawan: Tuhu Priyono
Sabtu, 20 Januari 2018 17:18 WIB

Triastanti pemilik toko berhijab hitam. Foto: TUHU P/BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat menimpa Toko Sport Mania di Jalan MT. Haryono, No 129, Dinoyo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (20/1) pagi. Si jago merah itu melalap seluruh barang yang berada di lantai dua toko pakaian dan alat olahraga tersebut.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiono membenarkan bahwa pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran tersebut. Dari laporan sementara, pihaknya menduga kebakaran tersebut akibat arus pendek atau korsleting listrik.

Pujiono mengatakan, api pertama kali diketahui oleh karyawan toko Sport Mania yang bernama Wahyu yang saat itu berada di lantai dua toko tersebut.

Dijelaskannya, usai mendapat laporan kebakaran pihaknya langsung menghubungi unit Pemadam Kebakaran (PMK) sekitar pukul 09.00 WIB. Selang 15 menit kemudian, enam unit PMK dari Kota Malang dan dua unit PMK Kabupaten Malang langsung melakukan pemadaman titik api di area toko tersebut.

"Akibatnya, tiga ruko milik Sport Mania dan satu ruko milik Sport Station habis dilalap jago merah. Anggota kami masih fokus membantu evakuasi,” jelas Pi]ujiono.

Dari pantauan di lokasi, api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 10.30 WIB. Sementara jajaran Polsek Lowokwaru serta Unit Inafis Polres Malang Kota melakukan olah TKP pasca pembasahan.

Sementara itu, anggota SAR Perindo Agus yang ikut terjun ke lokasi juga membenarkan bahwa kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting listrik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kebakaran Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video