Semen Gresik jadi Penyumbang ZIS Terbesar di Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semen Gresik jadi Penyumbang ZIS Terbesar di Tuban

Wartawan: Gunawan Wihandono
Sabtu, 20 Januari 2018 00:30 WIB

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein saat menyerahkan penghargaan di halaman Pemkab Tuban, Jumat (19/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Semen Indonesia Group Tuban berhasil mengumpulkan dana Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) senilai Rp. 1,3 miliar yang dikumpulkan para karyawan melalui pemungutan setiap bulan dari gaji sepanjang tahun 2017.

Dana ZIS tersebut disetorkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemerintahan Kabupaten Tuban. Dengan jumlah tersebut, dinyatakan Baznas sebagai penyetor ZIS paling banyak sehingga dianugerahi penghargaan UPZ yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein di halaman Pemkab setempat.

Dalam sambutannya, Noor Nahar mengatakan bahwa program ZIS tersebut sangat signifikan untuk mengentaskan angka kemiskinan, salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh Baznas. Karena itu, ia mendorong semua instansi untuk dapat mendukung dan menyetorkan zakat dari internalnya kepada Baznas.

“Semua instansi untuk terus mendukung program ini dalam mendorong pengentasan kemiskinan di Tuban,” ujar Wabup, Jumat (19/1).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Semen Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video