Wali Kota Madiun Hadiri Pelantikan 27 Anggota PPL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Madiun Hadiri Pelantikan 27 Anggota PPL

Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 16 Januari 2018 22:10 WIB

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Madiun melantik 27 anggota pengawas pemilihan Lapangan (PPL) dari setiap kelurahan yang ada di Kota Madiun, Selasa (16/1/2018). Mereka akan bertugas mengawasi jalannya pelaksanaan pilkada serentak 2018, baik pilwali maupun Pilgub Jatim.

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengatakan pelantikan PPL ini menunjukkan Kota Madiun sudah siap untuk tingkat kecamatan bahkan tingkat kelurahan. Wali Kota berharap pelaksanaannya dapat berjalan maksimal.

Wali Kota berharap tidak ada pihak yang ‘bermain’ dalam pesta demokasi ini. “Saya tidak akan melindungi Lurah, Camat, maupun OPD saya, yang main-main di dalam Pilkada ini. TNI, Polri, Pemerintah sudah dijelaskan dengan jelas di jajaran masing-masing, baik itu Menteri Dalam Negeri, Gubernur, Pangdam maupun Kapolda bahwa ingin menjaga Pilkada ini bermartabat, yaitu luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan jurdil (jujur dan adil),” tegasnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Wali Kota menyarankan untuk PPL dapat koordinasi dengan Lurah dan perangkatnya, serta tetap koordinasi dengan Banwaslu Kecamatan dan Kota, dan tak lupa dengan PPS dan KPU.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video