Koarmatim Dukung Bela Negara untuk Katakan Tidak pada Narkoba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Koarmatim Dukung Bela Negara untuk Katakan Tidak pada Narkoba

Wartawan: -
Selasa, 16 Januari 2018 17:51 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Hang Tuah ke-71 Tahun 2018, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono menggelar ceramah Bela Negara dan Anti Narkoba yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., beserta Ny. Endah Ade Supandi selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah. Acara ini bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (16/01/2018).

Dalam acara tersebut, Kasal beserta Ketua Pembina YHT disambut tarian munggah sari yang merupakan tarian selamat datang yang dipersembahkan siswa SMP Hang Tuah 5. Ketua Umum YHT Laksda TNI (Purn) Amri Husaini selanjutnya menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan pembekalan dan penanaman bela negara sejak dini untuk memperkuan rasa cinta pada bangsa dan Negara.

"Begitu juga tentang bahaya Narkoba yang harus menjadi perhatian kita semua sebagai langkah pencegahan maupun antisipasi penyalahgunaan Narkoba kepada generasi penerus," ujarnya.

Untuk meningkatkan semangat dan motivasi atas izin Pangarmatim, para siswa dapat mengunjungi KRI Bima Suci yaitu kapal latih terbaru kebanggaan TNI AL.

"Saya juga berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut atas kesediaannya sebagai narasumber memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang hadir, di antaranya, SD Angkasa, SMP Hang Tuah dan SMA Hang Tuah wilayah Surabaya, SMA Teknik PAL, SMA Tahiriyah, SMA 3, SMA 8, SMA Bhayangkari, SMA Barunawati dan SMA Stella Maris," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   koarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video