Pendidikan Vokasi dan Beasiswa Guru Madin Masuk Program Kampanye Khofifah-Emil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pendidikan Vokasi dan Beasiswa Guru Madin Masuk Program Kampanye Khofifah-Emil

Wartawan: M Didi Rosadi
Senin, 15 Januari 2018 01:33 WIB

Khofifah bersama Arumi Bachsin saat haul Indar Parawansa, suami Khofifah di kediaman, kawasan Jemursari, Kecamatan Wonocolo. Foto : DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini kabar baik bagi dunia pendidikan di Jawa Timur, termasuk para guru Madrasah Diniyah (Madin). Pasalnya, bakal pasangan Cagub-Cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak‎ memasukkan pendidikan vokasi dan beasiswa guru madin dalam visi-misi yang juga merupakan program kampanye Khofifah-Emil.

Menurut Khofifah, saat ini pihaknya sedang mem-break down visi-misi untuk dikerucutkan lagi menjadi program kampanye. Salah satu yang menjadi perhatian pihaknya adalah soal pendidikan vokasi. Karena itu, belakangan ini dirinya banyak bertemu dengana kalangan pakar dan ahli untuk mengonsep soal program pendidikan vokasi.

"Pendidikan vokasi salah satu yang masuk program kampanye kami. Ini penting untuk menyiapkan tenaga terdidik‎ yang memiliki keahlian dan siap kerja. Dengan begitu, masalah pengangguran bisa ditekan," urai Ketua Umum Muslimat NU itu, Minggu (14/1).

Selain pendidikan vokasi, Khofifah juga memberi perhatian besar terhadap para ‎guru madin. Karena itu, pihaknya menyiapkan program beasiswa sampai Strata Dua (S2) untuk para guru madin. Beasiswa itu menurut Khofifah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah diniyah.

Selain itu, dengan program beasiswa itu juga secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan para guru madin. Sebab, dengan meningkatnya level pendidikan guru tentu berdampak pada meningkatnya gaji atau tunjangan yang diterima.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilgub Jatim 2018

Berita Terkait

Bangsaonline Video