Pilkada Dimulai, Penjual Bambu di Mojokerto Kebanjiran Order | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada Dimulai, Penjual Bambu di Mojokerto Kebanjiran Order

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Minggu, 14 Januari 2018 22:09 WIB

Usaha penjualan bambu milik Shodikin meningkat seiiring dimulainya tahapan Pilkada. YUDI EP/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Berjalannya tahapan Pemilihan Wali Kota Mojokerto tahun 2018 bersama 171 daerah lainnya di Negeri ini membuka peluang pendapatan baru. Hal itu juga berlaku bagi pedagang bambu di kota onde-onde ini. 

Tidak hanya laku barang dagangannya, kreasi mereka membuat bedeng banner itu bisa menambah penghasilannya. 

Tak tanggung-tanggung, Sholikin, seorang penjual bambu di Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari ketiban sampur membuat 900 bedeng atau pigura yang terbuat dari bambu, bagi banner pasangan calon (paslon) wali kota - wakil wali kota.

"Kami dapat borongan membuat 900 bedeng banner. Lumayan, membuat pigura seperti ini saya dapat Rp 7500. Pokoknya tinggal pasang lah," kata Shodikin di tengah kesibukannya, Minggu (14/1).

Bedeng seharga tersebut Shodikin mengaku mendapat penghasilan tambahan. "Tambahannya ya dari tenaga. Toh bedeng seukuran 80 x 50 cm ini tidak membutuhkan bambu banyak, kecuali tambahan beberapa kilogram paku dan saya bisa mendapat tambahan penghasilan," bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilkada Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video