Minta Pelatih Percasi Diganti, Orang Tua Atlet Catur di Pacitan Ngeluruk KONI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minta Pelatih Percasi Diganti, Orang Tua Atlet Catur di Pacitan Ngeluruk KONI

Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 28 Desember 2017 15:25 WIB

Sejumlah orang tua atlet catur saat mendatangi kantor KONI Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah orang tua atlet sekolah catur Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Pacitan ngeluruk ke Kantor KONI setempat, Kamis (28/12).‎ Mereka hendak mengajukan surat laporan yang berisi penolakan dan keberatan terkait sistem pelatihan yang diterapkan pelatih catur. Termasuk meminta agar pelatih Percasi diganti.

Selain itu, para orang tua atlet tersebut juga meminta transparansi biaya pembinaan. Karena sejauh ini mereka merasa keberatan jika harus membayar biaya operasional atlet yang ikut kejuaraan di luar daerah. 

"‎Kami meminta KONI mau memfasilitasi kami agar pelatih Percasi diganti. Sebab, sering meminta uang untuk biaya pengiriman atlet yang ikut kompetisi. Selain itu uang pembinaan atlet yang menang kompetisi juga tidak pernah diberikan kepada atlet yang bersangkutan," tutur salah satu dari orang tua atlet catur yang meminta tidak disebutkan namanya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris KONI Pacitan Heri Praptono merasa berterima kasih atas laporan tertulis yang diberikan orang tua.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   percasi

Berita Terkait

Bangsaonline Video