5 Langkah RSUD Trenggalek Dalam Upaya Menuju Layanan Kesehatan yang Memuaskan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Langkah RSUD Trenggalek dalam Upaya Menuju Layanan Kesehatan yang Memuaskan

Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 20 Desember 2017 15:49 WIB

RSUD dr Soedomo Trenggalek. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedomo Kabupaten Trenggalek mulai berbenah diri pasca layanannya dikeluhkan oleh sebagian masyarakat. Langkah ini dilakukan demi mewujudkan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat Trenggalek dan sekitarnya.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Trenggalek Saeroni menyampaikan lima langkah terobosan dalam rangka menuju layanan kesehatan bagi masyarakat Trenggalek yakni:

1. Dokter diharapkan datang ke RSUD maksimal pukul 09.00 WIB.
2. Menyediakan tenaga supervisor.
3. Pendaftaran pasien dimulai pukul 06.00 WIB.
4. Pendaftaran pasien bisa melalui SMS.
5. Penyediaan layanan kesehatan secara cepat atau dikenal dengan istilah fast track bagi pasien kritis.

Saeroni lantas menerangkan satu persatu dari kelima langkah tersebut. Menurut Saeroni, kehadiran dokter di diharapkan maksimal pukul 09.00 WIB. Selanjutnya tentang penyediaan tenaga supervisor, sambungnya, mereka memiliki tugas menerima dan menyampaikan keluhan dari pasien serta memastikan aturan berjalan sebagaimana yang telah ditetapkan.

"Jadi misalkan nanti dokter belum ada di ruangan karena harus melakukan perawatan terhadap pasien di salah satu ruangan poli, nah disinilah tugas supervisor ini menyampaikan pada pasien," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   RSUD Trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video