DPRD Pasuruan Minta Pemkab Otimalkan Fungsi Pusat Keswan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Pasuruan Minta Pemkab Otimalkan Fungsi Pusat Keswan

Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 19 Desember 2017 23:05 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Eksistensi Puskeswan yang dimiliki hendaknya dioptimalkan oleh daerah dalam rangka pendukung peningkatan ketahanan pangan dan kesehatan ternak masyarakat. Upaya yang bisa dilakukan dengan cara pengendalian Penyakit Hewan Menular (PHM) sehingga mencapai kondisi kesehatan, produksi dan produktivitas hewan yang meningkat.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Andri Wahyudi saat ditemui Bangsaonline.com. Ia menuturkan jika di Kabupaten Pasuruan banyak sekali klaster dan sentra ternak yang tersebar di beberapa kecamatan, di mana mareka banyak yang berwirausaha ternak seperti sapi perah dan penggemukan sapi. Secara umum mareka rata-rata masih minim informasi cara mengelola ternak dengan baik serta cara penanggulangan penyakit

“Keberadaan Puskeswan hendaknya dioptimalkan untuk pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Petugas yang ada harus lebih intens melakukan komunikasi dan pengecekan secara intens,“ jelas Andri.

Ia mendorong agar beberapa Puskeswan yang ada di kecamatan hendaknya dijadikan sarana untuk menyampaikan informasi kepada peternak di Kabupaten terkait dengan manajemen pengelolaan ternak dengan baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video