Ketika Pecinta Hp Jadul Hunting Model di Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketika Pecinta Hp Jadul Hunting Model di Gresik

Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 11 Desember 2017 22:26 WIB

Para pecinta Hp jadul saat memotret model. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Handphone jadul mengadakan acara hunting foto menggunakan kamera Hp jadul dengan model gadis cantik berhijab di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kabupaten Gresik, Senin (11/12/2017).

Komunitas dari Gresik, Lamongan, dan Surabaya (Gerilya) mengadakan kontes foto dan hunting bareng pengambilan gambar menggunakan berbagai kamera Handphone Jadul.

Terlihat beberapa peserta dengan serius memotret model cantik berhijab dari Hijabers Gresik dan juga obyek motor antik yang sudah disiapkan panitia untuk dijadikan obyek pengambilan gambar.

M. Soepadi, fotografer yang juga penggagas acara menyatakan memotret menggunakan kamera Hp jadul tidak semudah yang dibayangkan.

Beberapa peserta harus memastikan titik fokus objek yang terkadang bergerak, serta peserta harus melakukan penyesuaian cahaya pengambilan gambar agar hasilnya bisa maksimal.

“Beberapa peserta ada yang menggunakan jenis Hp lawas yang tidak diproduksi lagi saat ini, namun hasil kameranya sangat bagus dan teknologinya jarang ditemui pada kamera Hp Android jaman sekarang,” katanya.

Dia mengungkap, ada sisi unik dari pengambilan gambar maupun hasil gambar melalui kamera Hp jadul, di antaranya ada beberapa yang masih memiliki resolusi kecil, ada kemampuan lain seperti ditananamkannya Xenon Flash yang biasa kita jumpai pada kamera Profesional DSLR, maupun kamera digital.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   komunitas gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video