Tak Ingin Gagal Lagi, Dispendik Gresik Penuhi Kebutuhan Meubeler Sekolah di Bawean Lewat e-Katalog | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Ingin Gagal Lagi, Dispendik Gresik Penuhi Kebutuhan Meubeler Sekolah di Bawean Lewat e-Katalog

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 08 Desember 2017 20:41 WIB

Almari yang pengadaannya lewat e-Katalog. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidian Kabupaten Gresik menggunakan pola baru dalam pengadaan barang meubeler untuk sekolah di wilayah kepulauan. Langkah ini dilakukan setelah pengadaan meubeler pada tahun 2016 gagal karena PT. Aqsha Teguh Pratama selaku pemenang lelang tidak bisa menuntaskan kontrak.

"Tahun 2017 untuk memenuhi kebutuhan meubeler sekolah di Bawean menggunakan model e-Katalog karena lebih efisien," ujar Suwono, Kepala Bidang Pengembangan Manajemen Pendidikan Dinas Pendidikan kepada wartawan, Jumat (8/12/2017).

Untuk pengadaan meubeler ini, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 9,3 miliar untuk dirupakan bangku, meja kursi belajar, almari dan loker. "Barang-barang telah siap didistribusikan ke wilayah kepulauan Bawean," jelasnya.

Diungkapkan Suwono, alokasi anggaran itu bersumber dari Bantuan Keuangan (BK) Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2017 untuk SD dan SMP Negeri di wilayah kepulauan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dispendik Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video