DPRD Kota Mojokerto Beri Atensi Penanganan Bencana, Imbau SKPD Bergerak di bawah Satkorlak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Kota Mojokerto Beri Atensi Penanganan Bencana, Imbau SKPD Bergerak di bawah Satkorlak

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 06 Desember 2017 14:23 WIB

Mashudi

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Cuaca buruk yang mendera sejumlah daerah di Jatim termasuk Kota/Kabupaten Mojokerto mendapat atensi dari berbagai pihak. Kalangan DPRD Kota Mojokerto mewanti-wanti agar penanganan penanggulangan bencana sepenuhnya di bawah koordinasi Satuan Koordinator Lapangan (Satkorlak).

Imbauan Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriyana Meldyawati ini menyusul tengara adanya miss koordinasi antara Pol PP dengan Dinas Sosial (Dinsos) dalam penanganan banjir di wilayah Kecamatan Magersari pada tahun lalu.

"Perkara (penanggulangan bencana, Red) rekan-rekan sudah beberapa kali mengkonsultasikan persoalan ini ke pusat. Untuk itu kita merekomendasikan penanganan bencana diserahkan ke Satkorlak," tegas Febriyana yang biasa dipanggil Melda, Rabu (6/12).

Politikus PDIP ini mengaku prihatin adanya miss penanganan bencana di internal pemda. "Semestinya itu tidak harus terjadi. Sebab imbasnya masyarakat di daerah bencana akan makin menderita. Terkait penyerapan anggaran, saya kira Satkorlak bisa langsung menyerapnya di pos force majeure ini."

Menurut ia, tahun ini pemkot setempat mengalokasikan anggaran bencana sebesar Rp 1,4 miliar. "Sengaja kita anggarkan besar yakni sekitar Rp 1,4 miliar lantaran belajar dari pengalaman yang kemarin. Kota Mojokerto terkena bencana, apalagi ini karena sekarang sifatnya anomali cuaca," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bencana mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video