Gus Nur Minta KPK Turun Selidiki Pelayanan Perizinan di DPM PTSP Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Nur Minta KPK Turun Selidiki Pelayanan Perizinan di DPM PTSP Gresik

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 05 Desember 2017 12:54 WIB

KH. Nur Muhammad

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dugaan carut marutnya perizinan di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) kembali mendapatkan kritikan dari Penasehat DPC Kadin (Kamar Dagang Indonesia) Gresik, KH. Nur Muhammad.

Pria yang akrab disapa Gus Nur ini mengaku mendapatkan banyak keluhan dari para pengusaha terkait susahnya mengurus perizinan di DPM PTSP. 

"Sulitnya mendapatkan izin usaha di DPM PTSP merupakan persoalan kronis yang bertahun-tahun tak kunjung dilakukan perbaikan. Padahal semua persyaratan sudah dipenuhi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (5/11/2017).

Ia bercerita jika suatu waktu ada seorang pengusaha yang mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hingga mengeluarkan biaya Surat Ketetapan Retribusi (SKR) ratusan juta rupiah, namun izin tak kunjung keluar.

"Ini kan bentuk penipuan dan penggelapan. Fakta ini sudah dialami pengusaha tersebut hampir 7 tahun. Dan masih banyak para pengusaha yang marah dan terpaksa diam melihat buruknya pelayanan perizinan di DPM," ungkap Gus Nur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPM PTSP Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video