PDIP Desak Pemkab Gresik Prioritaskan Bangunan Pendidikan Ketimbang Proyek Mercusuar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDIP Desak Pemkab Gresik Prioritaskan Bangunan Pendidikan Ketimbang Proyek Mercusuar

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 30 November 2017 17:09 WIB

Kondisi bangunan atap SMPN 2 Kebomas pasca ambruk.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ambruknya gedung SMPN 2 Kebomas membuat sejumlah partai politik (parpol) di Gresik angkat bicara. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) salah satunya yang menyayangkan peristiwa ini.

"Kami merasa prihatin setelah melihat data masih ada ribuan sekolah yang rusak dan 500 lebih tak layak digunakan. Sementara selama ini pemerintah lebih terlena dalam mengejar proyek-proyek mercusuar," ujar Ketua Ir. Hj. Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (30/11/2017).

Ia juga menyayangkan kebijakan Pemkab yang saat ini tengah mengalihkan prioritas pendidikan dari sarana pendidikan ke mutu dan kualitas pendidikan. "Bagaimana mungkin mutu dan kualitas pendidikan bisa tercapai kalau sarana dan prasana tidak memadahi," cetus politikus asal Kebomas ini.

Untuk itu, pengusaha batik ini mendesak pemerintah menuntaskan pembenahan sarana dan prasarana pendidikan terlebih dulu. "Pemkab dan DPRD harus memrioritaskan pembangunan sarana fisik pendikan pada pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(RAPBD) tahun 2018," ujar perempuan yang akrab disapa Bu Siti

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video