Aksi Dua Unsur Latma Helang Laut 18B/17 di Perairan Natuna Utara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aksi Dua Unsur Latma Helang Laut 18B/17 di Perairan Natuna Utara

Wartawan: -
Senin, 27 November 2017 17:04 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Raden Eddy Martadinata (REM)-331 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro melaksanakan serial latihan bersama Helang Laut 18B/17, Kamis (22/11/2017). Latihan ini diadakan selama melintas laut Laut Natuna Utara dari Thailand menuju Renai.

Latihan ini digelar bersama dengan unsur Tentara Laut Diraja Brunei (TLDB) yaitu KDB Daruttaqwa yang dikomandani oleh Ltc. Rasman bin Puteh. Adapun serial latihan meliputi, Replenishment at Sea (RAS) Approach Station Keeping saling bergantian, Visit, Board, Search and Seizure (VBSS) Boarding Exercise (Boardex) Team KRI REM-331 melaksanakan pemeriksaan kapal di KDB Daruttaqwa 09.

Selain itu, melaksanakan latihan peran kebocoran dan penanganan kebocoran kapal, serta yang terakhir adalah latihan Gun Exercise dengan sasaran Killer Tomato dengan jarak 5.000 yard.

KRI R.E. Martadinata-331 melaksanakan tembakan dengan menggunakan Otomelara 76/62 mm Super Rapid Gun sukses menembak dengan tepat mengenai sasaran Tomato Killer tersebut, sedangkan meriam Vector 20 mm, juga berhasil ditembak dan ditenggelamkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   koarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video