KRI R.E. Martadinaata-331 dan KDB Daruttaqwa 09 Sandar di Kepulauan Riau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI R.E. Martadinaata-331 dan KDB Daruttaqwa 09 Sandar di Kepulauan Riau

Minggu, 26 November 2017 22:48 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Raden Eddy Martadinata (REM)-331 dan Kapal Diraja Brunei (KDB) Daruttaqwa 09 dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Helang Laut 18B/17 disambut oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdjanto tiba di Dermaga Sabang Mawang, Ranai Pulau Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/11/2017).

Kedatangan dua kapal ini disambut dengan penampilan tari Sekapur Sirih yang berasal dari Kepulauan Riau dan juga penampilan musik Rebana dari MTs Al Hidayah dari Balai Sabang Mawang. Penyambutan kedua komandan kapal perang TNI Angkatan Laut dan Tentara Laut Diraja Brunei ditandai dengan pengalungan bunga oleh Danlanal Ranai.

Selesai penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kehormatan ke Bupati Ranai yang diterima oleh Wakil Bupati Ranai Ibu Dra. Ngesti Yuni Suprapti. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Ngesti menyampaikan ucapan selamat datang di Ranai Natuna yang merupakan perbatasan dengan negara Malaysia, Singapura, Vietnam dan Cina.

“Tempat ini menyimpan data penting dalam kaitan asal usul dan pergerakan migrasi manusia atau sebagai jembatan Asia Tenggara, daratan dan kepulauan di Nusantara dari jaman ke jaman yang disebabkan oleh berbagai faktor,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   koarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video