80 Atlet Paralayang Jatim Beraksi Taklukkan Bukit Glodagan di Kerek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

80 Atlet Paralayang Jatim Beraksi Taklukkan Bukit Glodagan di Kerek

Wartawan: Suwandi
Minggu, 26 November 2017 22:04 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 80 atlet dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) menunjukkan aksinya untuk menaklukkan Bukit Glodagan di Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jatim dan Open Paralayang.

Perlombaan yang dihelat selama dua hari, Sabtu hinggu Minggu (25-26/11) tersebut menyedot animo masyarakat sekitar untuk menyaksikan para penerjun-penerjun profesional .

Menurut salah satu pengurus Paralayang Kabupaten , Masrondi, pelaksanaan kejurda kali ini sempat dihadapkan pada beberapa kendala. Di antaranya cuaca yang mulai memasuki musim penghujan dan angin yang kurang kencang sehingga perlombaan sempat terhenti akibat cuaca yang tidak menentu.

“Tapi alhamdulillah semua dapat berjalan dengan lancar. Kejurda kali ini para atlet dapat menampilkan kemampuannya dan untuk menambah semangat serta jam terbang bagi para penerjun pemula,” ujar Masrondi, Minggu (26/11).

Masrondi menambahkan, dalam ajang tersebut ada dua kelas yang diperlombakan, yakni kelas junior atau pemula dan kelas open atau senior, dengan penilaian difokuskan pada ketepatan saat mendarat. Selain dari Jatim sendiri, peserta juga berasal dari luar jawa. Yakni dari papua sebanyak 2 orang, dari Manado sebanyak 6 orang, dan dari Kalimantan Timur sebanyak 2 orang. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban paralayang

Berita Terkait

Bangsaonline Video