Kejari Batu Tahan Lagi Satu Tersangka Pengadaan Buku Fiktif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kejari Batu Tahan Lagi Satu Tersangka Pengadaan Buku Fiktif

Wartawan: Bahrul
Kamis, 23 November 2017 23:11 WIB

Petugas sedang memasukkan tersangka ke dalam mobil.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu, kembali menahan satu orang lagi tersangka berinisial MS alias Kancil atas kasus dugaan korupsi pengadaan buku fiktif di Kantor Perpustakaan Kota Batu tahun 2016. MS dijebloskan ke rutan LP Lowokwaru setelah menjalani pemeriksaan di ruang Pidsus Kejari Batu, Kamis (23/11) siang.

Dari lima tersangka, sudah empat orang yang ditahan Kejari, kini tinggal satu orang yang belum ditahan Kejari Batu. Ia berinisial PPS itu dalam waktu dua hari atau tiga hari ke depan akan ditahan. PPS dtetapkan menjadi tersangka pengadaan buku fiktif di lingkungan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Batu.

Kepala Kejari Batu mengatakan pemanggilan tersangka MS itu mestinya hari Senin ((20/11/2017) lalu, namun pengacaranya menyampaikan kepada Kejari Batu bahwa kliennya tidak datang karena masih sedang ada di Jakarta, dan akan datang memenuhi pemanggilan Kejari, Kamis (23/11/2017)

“Setelah menjalani pemeriksaan akhirnya Kejari menahan MS ke LP lowokwaru, dan satu orang lagi berinisial PPS rencananya akan menjalani periksaan sebagai tersangka, Kejari akan melakukan penjadwalan ulang terhadap dua orang tersangka,” kata Chusnul saat ditemui usai memberikan sosialisasi Undang-undang tentang Organisasi Masyarakat kepada pengurus Ormas se Kota Batu, di BO Pemkot Batu, Kamis (23/11/2017)

Menurutnya, lima orang tersangka itu ditetapkan Kejari Batu dalam kasus pengadaan buku fiktif di dua proyek yakni di Bapeda dan Kantor Perpustakaan

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   korupsi batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video