Siswa SMAN Kenduruan Terima Pelatihan Jurnalistik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siswa SMAN Kenduruan Terima Pelatihan Jurnalistik

Wartawan: Suwandi
Rabu, 22 November 2017 21:13 WIB

Siswa SMA Negeri 1 Kenduruan saat mengikuti pelatihan jurnalistik oleh RPS Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 30 siswa SMA Negeri 1 Kenduruan, Kabupaten Tuban mengikuti pelatihan jurnalistik dasar yang digelar oleh para wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Pers Solidarity (RPS). Pelatihan ini diadakan di gedung laboratorium sekolah setempat selama dua hari, Rabu hingga Kamis (22-23/11).

Dalam pelatihan ini, para peserta diberi materi berupa pengetahuan dasar jurnalistik, mulai dari teknik menulis berita, teknik reportase dan wawancara, materi fotografi serta materi videografi dalam jurnalistik televisi. Selain itu, mereka juga melakukan praktek wawancara, mengambil foto jurnalistik, dan praktek terakhir menulis berita.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengatakan, kegiatan ini digelar agar para siswa mengerti ilmu jurnalistik. Selain membuat berita, mengajar merupakan bagian dari peran wartawan dalam mendidik generasi bangsa.

Pelatihan jurnalistik kali ini RPS bekerja sama dengan PT Pertamina EP agar bersama-sama mencerdaskan generasi bangsa, terutama di dunia tulis menulis. "Semoga peran kami dapat berguna bagi siswa," kata Huda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video