Miliki Modal Besar dan Pengalaman, Ipong Layak Dampingi Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Miliki Modal Besar dan Pengalaman, Ipong Layak Dampingi Khofifah

Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 17 November 2017 23:07 WIB

Surokim Abdussalam, Pengamat Politik UTM, Bangkalan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dinilai pantas mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam kompetisi Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Sebab, Ipong yang juga pengusaha ini dinilai politisi senior yang sudah berpengalaman, pernah memimpin DPW PKB dan DPD Partai Gerindra Kalimantan Timur.

Bahkan, ia pernah menjadi pimpinan DPRD Provinsi Kaltim, sebelum memutuskan maju Pemilihan Bupati Ponorogo dan terpilih.

Pernyataan itu disampaikan pengamat politik dari Univers‎itas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Surokim Abdussalam.

"Yang pasti Ipong termasuk kepala daerah yg berhasil, memiliki modal ekonomi yang juga mapan. Yang paling penting dukungan dan akses Jakartanya kuat. Latar belakang sebagai politisi dan birokrat, juga asal se-wilayah mataraman. Saya pikir menjadi pertimbangan jika ia digandeng Khofifah," urai Surokim, Jumat (17/11).

Peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) ini menilai, Ipong mempunyai keunggulan dan daya saing yang bisa menutup kelemahan Khofifah di mataraman. Untuk itu, jika head to head dengan Azwar Anas menjadi menarik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilgub Jatim 2018

Berita Terkait

Bangsaonline Video