Booming Mangga Alpukat, Kebun Milik Ketua DPRD Pasuruan Sampai Kewalahan Penuhi Permintaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Booming Mangga Alpukat, Kebun Milik Ketua DPRD Pasuruan Sampai Kewalahan Penuhi Permintaan

Wartawan: Ahmad Fuad
Kamis, 16 November 2017 23:29 WIB

Sudiono Fauzan menunjukkan Mangga Alpukat yang dipetik dari kebun miliknya. foto: AHMAD FUAD/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten kaya hasil produksi pertanian. Belakangan di wilayah Desa Oro-Oroombo Wetan, Kulon dan Desa Pandean, Kecamatan Rembang dikejutkan dengan munculnya varian baru mangga gadung alpukat.

Bahkan mangga ini menjadi viral di media sosial, hingga penggila mangga banyak yang datang ke .

Salah satu kebun mangga alpukat ini ada di Kecamatan Rembang, yang merupakan milik Sudiono Fauzan, Ketua DPRD . Daerah ini memang terkenal dengan mangga alpukat yang kadar airnya kecil. Wilayah ini juga merupakan penghasil srikaya.

Menurut mas Dion, panggilan akrab Sudiono Fauzan, ia mulanya sekadar iseng menanam pohon mangga di pekarangannya. Namun, kini tegalan seluas sekira 3 hektar itu sudah terisi 1000 pohon mangga. Selain ditanami mangga alpukat, di kebunnya juga ada mangga Nam Dokmai Thailand, Garifta Merah dan Kelengkeng.

“Hasil dari kebun mangga cukup lumayan, maka tahun depan saya akan tekuni kelola kebun mangga. Tujuannya, tidak mengecewakan bagi wisatawan domestik yang datang menikmati petik mangga. Selama di dalam kebun para wisata boleh makan sepuasnya. Tapi yang dibawa pulang harus beli,” kata mas Dion.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasuruan buah

Berita Terkait

Bangsaonline Video