Relawan Sahabat Khofifah se-Jatim Deklarasi Pemenangan di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Relawan Sahabat Khofifah se-Jatim Deklarasi Pemenangan di Surabaya

Wartawan: -
Minggu, 12 November 2017 19:22 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan pendukung Khofifah Indar Parawansa dari berbagai daerah di Jawa Timur, mulai merapatkan barisan. Minggu (12/11) siang, para perwakilan tim relawan pendukung Khofifah ini berkumpul di Ponpes Amanatul Ummah Surabaya, Jalan Siwalankerto untuk mendeklarasikan “Sahabat Khofifah untuk Jawa Timur”.

Selanjutnya, para Sahabat Khofifah ini memiliki dua tugas utama, yaitu memenangkan Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat itu di kompetisi Pilgub Jawa Timur 2018. “Tugas Sahabat Khofifah, (selanjutnya) menyosialisasikan fardu ‘ain memenangkan Ibu Khofifah,” tegas tuan rumah acara, KH Asep Saifuddin Chalim.

Tugas yang kedua, lanjut Kiai Asep, menyosialisasikan bahwa Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur netral di hajatan lima tahunan ini. “Sosialisasikan itu. Dan marilah kita dalam berkompetisi Pilkda ini, orientasikan berkarakter dan berkemampuan. Beres,” tegasnya lagi.

Kiai Asep yang juga juru bicara tim 9 pimpinan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) ini juga menegaskan, deklarasi yang digelar para Sahabat Khofifah di pondok pesantrennya itu sebagai langkah awal koordinasi.
Sahabat Khofifah se-Jawa Timur yang hadir di acara deklarasi tersebut di antaranya, dari Surabaya, Lamongan, Bojonegoro dan beberapa daerah lainnya. Tiap daerah megirim 20 perwakilan. “Kita mulai melakukan langkah-langkah koordinasi dari sahabat-sahabat Khofifah,” kata Kiai Asep.

Deklarasi hari ini, masih kata Kiai Asep, atas ide mereka (para relawan Khofifah). “Saya sama sekali tidak ikut serta, Cuma saya siap dimintai tolong untuk menyediakan tempat dan menyediakan konsumsi ala kadarnya. Itu aja.”

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Cagub Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video