Pilgub Jatim 2018: ‎PDIP Serahkan Posisi Ketua Tim Pemenangan ke PKB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilgub Jatim 2018: ‎PDIP Serahkan Posisi Ketua Tim Pemenangan ke PKB

Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 04 November 2017 20:02 WIB

Para elit PKB dan PDIP menggelar rapat konsolidasi pertama pemenangan Gus Ipul-Anas di kantor DPW PKB Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai melakukan konsolidasi pasca penetapan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan calon Cagub dan Cawagub Jawa Timur pada Pilgub 2018.

Dalam rapat perdana tim pemenangan itu, seluruh elit dari kedua partai tampak hadir. Di antaranya Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, Sekretaris DPW PKB, Baddrut Tamam, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Jatim, Thoriqul Haq. Sedangkan dari pihak PDIP ada Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Sekretaris DPD PDIP Sri Untari Bisowarno, beserta fungsionaris DPD PDIP Jatim lainnya.

Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi mengungkapkan pertemuan itu dilakukan untuk menyatukan langkah dan visi pemenangan. Pasalnya kedua partai punya kelebihan yang bisa saling melengkapi, karena itu harus disinergiskan‎.

Terkait. Ketua Tim Pemenangan, PDIP mengikhlaskan posisi itu kepada PKB. Hal itu sesuai fatsoen politik, mengingat PKB adalah partai terbesar. 

"Meskipun PKB dan PDIP hanya beda satu kursi, tapi harus diakui PKB adalah partai terbesar di parlemen. Sesuai fatsoen politik, kita beri penghargaan kepada PKB. Karena itu ketua tim pemenangan kita serahkan pada PKB, terserah PKB siapa yang akan ditunjuk," tegas Kusnadi, Sabtu (4/11).

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, meskipun posisi tim pemenangan menjadi jatah PKB, tapi Kusnadi memastikan posisi itu tidak akan dijabat ‎oleh Abdul Halim Iskandar. Sebab, pihaknya sudah menyepakati agar Ketua Tim Pemenangan tidak dijabat oleh ketua partai. Alasannya, dengan posisi sebagai ketua partai membuat tidak leluasa ketua tim pemenangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video