RAPBD Jatim Alokasikan Rp 2 Miliar untuk Proyek Double Track di Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

RAPBD Jatim Alokasikan Rp 2 Miliar untuk Proyek Double Track di Madura

Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 04 November 2017 00:27 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Jawa Timur telah mengalokasikan anggaran untuk proyek double track di Madura pada 2018 mencapai Rp 2 miliar. Proyek tersebut diharapkan bisa meningkatkan Indeks Prestasi Manusia (IPM) di Madura mencapai 11 persen.

Kadindik Jatim, Saiful Rachman menegaskan keinginan Gubernur Jatim, Soekarwo untuk menjadikan Pulau Madura sebagai pilot project double track sangat beralasan. Ini karena dari 38 wilayah yang ada di Jatim,  paling rendah IPM-nya ada di Madura. Karena itulah dalam RAPBD 2018 untuk proyek double track lebih difokuskan di Madura.

"Kami berharap sebagai pilot project double track dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang hanya sekitar 4 persen. Di mana dibanding 38 kab/kota di Jatim, Madura sangatlah rendah. Untuk itu Pemprov Jatim lewat APBD 2018 akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp2 miliar khusus untuk proyek double track,’’ papar Saiful, Jumat (3/11).

Dalam program double track ini nanti akan memberikan keahlian bagi siswa baik SMA atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang tidak dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi (kuliah) untuk diberikan keahlian. Dengan begitu setelah lulus dan mendapatkan sertifikat yang bersangkutan siap memasuki dunia usaha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pendidikan Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video