Antar Pasien Sesak Nafas, Gus Ipul Batalkan Agenda ke RS Apung Airlangga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antar Pasien Sesak Nafas, Gus Ipul Batalkan Agenda ke RS Apung Airlangga

Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 30 Oktober 2017 02:33 WIB

Wagub Jatim Saifullah Yusuf menemui salah satu penumpang kapal cepat ekspress bahari yang sedang mengalami sakit asma. Foto: YUDI/BANGSAONLINE

BAWEAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf dikagetkan dengan informasi adanya salah satu masyarakat atau pasien yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan untuk dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten Gresik. 

Mendengar kabar tersebut, sontak membuat Gus Ipul membatalkan dua agenda kunjungan kerjannya di salah satu rumah sakit di Pulau dan Rumah Sakit Apung Ksatria Airlangga (kapal milik Ika Airlangga yang sedang sandar di yang ikut memeriahkan acara penutupan festival budaya, red). 

Sesampainya di dalam kapal cepat, Gus Ipul langsung menemui pasien dan berdialog dengan tim medis yang mendampingi dan keluarga dari Pulau menuju ke dermaga pelabuhan di Gresik. 

"Saya kaget mendengar bahwa ada masyarakat yang akan dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten Gresik. Padahal, fasilitas kesehatan di Pulau sudah tergolong lengkap fasilitasnya. Namun, karena mungkin panik sehingga keluarga ingin membawa pasien langsung ke Rumah Sakit di Gresik," ujarnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bawean rs bawean

Berita Terkait

Bangsaonline Video