282 Warga Bojonegoro - Tuban Digembleng Pelatihan Keterampilan oleh JOB P-PEJ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

282 Warga Bojonegoro - Tuban Digembleng Pelatihan Keterampilan oleh JOB P-PEJ

Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 28 Oktober 2017 17:35 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 282 warga sekitar lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Blok Tuban dan Sukowati yang dioperatori Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) digembleng pelatihan keterampilan selama 17 hari.

Pelatihan dengan tema "Pelatihan Keterampilan Masyarakat Berbasis Sumber Daya Lokal" itu berakhir kemarin. Kini mereka sudah kembali dengan rutinitas sehari-hari, namun dengan bekal pengetahuan dan pengalaman baru.

Sementara dalam pelatihan itu, JOB P-PEJ bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dan UPT Pelatihan Kerja Kabupaten Bojonegoro.

Adapun materi yang diberikan kepada para peserta disesuaikan dengan minat masing-masing. Di antaranya pelatihan Otomotif, Instalasi Listrik, Pengolahan Buah, Handicraft, Kue Basah dan Kering, Pakan Ternak dan Sablon Kaos.

Perwakilan manajemen JOB P-PEJ, Beno Mairuma, menyatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan bekal keterampilan bagi pencari kerja agar dapat mengisi pasar kerja atau berusaha mandiri, menciptakan wirausaha baru serta mengurangi pengangguran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   job ppej

Berita Terkait

Bangsaonline Video