Pasca Ancaman GP Ansor Salat di Puing Bekas Masjid, Gedung Merah Putih Mendadak Jadi Musala | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca Ancaman GP Ansor Salat di Puing Bekas Masjid, Gedung Merah Putih Mendadak Jadi Musala

Wartawan: Maulana
Jumat, 27 Oktober 2017 23:46 WIB

Pengurus GP Ansor Surabaya akan salat jumat di puing-puing bekas masjid Assakiinah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Langkah Gerakan Pemuda Ansor Surabaya yang akan menggelar sholat Jumat di sekitar puing-puing bangunan masjid Assakiinah urung dilaksanakan. Pasalnya, mendadak pihak Sekretariat DPRD Kota Surabaya menyiapkan Gedung Merah Putih sebagai lokasi salat Jumat, lengkap dengan tempat wudhu.

Padahal, saat pengurus GP Ansor Kota Surabaya audiensi dengan Sekretaris DPRD Kota Surabaya, pihak Sekwan belum bisa memastikan lokasi tempat untuk salat Jumat, pasca dibongkarnya masjid Assakiinah. Sekwan hanya menjamin fasilitas untuk salat jamaah sehari-hari yang kapasitasnya tidak seberapa banyak.

"Kami apresiasi langkah pemkot Surabaya menyediakan tempat untuk salat Jumat. Meskipun terlambat, minimal ada itikad baik dari pemkot dalam hal ini Sekretariat DPRD Kota Surabaya. Kami acungi jempol," tutur Ketua GP Ansor Kota Surabaya, Muhammad Faridz Afif, Jumat (27/10).

Tokoh muda NU yang akrab disapa Gus Afif itu mengingatkan Pemkot Kota Surabaya agar segera menetapkan tempat ibadah sementara sebagai pengganti masjid Assakiinah. Karena belum ada jaminan Gedung Merah Putih bisa dimanfaatkan seterusnya, atau minimal sampai masjid baru yang dijanjikan di lantai satu dari gedung baru DPRD Kota Surabaya rampung.

Pemuda asli Bulak Banteng ini memberi tenggat waktu kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini untuk mengeluarkan penetapan fasilitas ibadah pengganti di komplek kantor DPRD Kota Surabaya dan sekitar Balai Pemuda. Dirinya tak mau Gedung Merah Putih itu hanya solusi sesaat untuk menggagalkan rencana GP Ansor Kota Surabaya menyelenggarakan sholat Jumat di sekitar puing-puing bangunan masjid Assakiinah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video