Dispora Jatim Gelar Pesona Budaya dan Pariwisata Bawean 2017 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dispora Jatim Gelar Pesona Budaya dan Pariwisata Bawean 2017

Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 27 Oktober 2017 22:03 WIB

Wabup Moh. Qosim ketika mengenakan pakaian adat Bawean.

GRESIK, BANGSONLINE.com - Dispora Jawa Timur mengadakan pagelaran pesona dan pariwisata pulau tahun 2017, Kamis (26/10/2017) kemarin. Perhelatan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Kepulauan .

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Moh. Qosim di Alun-alun Sangkapura. Nampak antusias masyarakat yang sangat besar terlihat pada saat pembukaan acara tersebut.

Dalam sambutannya, wabup mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dia menyatakan, kegiatan pagelaran pesona dan pariwisata tidak akan berjalan sukses dan meriah tanpa adanya dukungan dan partisipasi semua pihak.

“Kami ucapkan terima kasih karena dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan Gelar Pesona Budaya dan Parisiwata tahun 2017. Terlebih atas dukungan semua pihak dan partisipasi masyarakat yang hadir dan turut mensukseskan pagelaran yang akan berlangsung dua hari ini,” ujarnya.

Menurut Wabup, Kabupaten Gresik, khususnya di , mempunyai kesenian, budaya, dan tradisi yang unik. Salah satu contoh adalah tarian Zavin Mandailing yang ditampilkan pada perhelatan pesona dan pariwisata. Tarian tradisional ini bersifat edukatif dan sekaligus menghibur, digunakan sebagai media dakwah pada era penyebaran agama Islam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bawean Wisata Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video