Urus e-KTP di Dispendukcapil Gresik, Setahun tak Kunjung Jadi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Urus e-KTP di Dispendukcapil Gresik, Setahun tak Kunjung Jadi

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 27 Oktober 2017 18:02 WIB

Antrean warga yang berebut perekaman e-KTP di kantor Dispendukcapil Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelayanan e-KTP di Kabupaten Gresik kembali disorot oleh masyarakat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa warga ada yang tak kunjung mendapatkan e-KTP meski sudah melakukan perekaman sejak se-tahun yang lalu.

"Anak saya, Taufiq Muhammad sudah satu tahun melakukan perekaman. Namun, hingga sekarang belum dapat fisik e-KTP," ujar H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (27/10/2017).

Khozin pun mempertanyakan keseriusan pemerintah terhadap pelayanan e-KT. "Pemerintah menggembar-gemborkan agar masyarakat yang sudah menginjak usia 17 tahun harus ber-e-KTP, namun faktanya pemerintah tak siap menjalankan program tersebut dengan berbagai alasan," cetusnya.

"Selama ini kan pemerintah selalu beralibi blangko kiriman dari pusat habis, selalu seperti itu. Dan itu berjalan bertahun-tahun dan tidak kunjung ada solusi," ungkap Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Kabupaten Gresik ini.

"Kami sudah berkali-kali tanya pegawai yang melayani e-KTP. Mereka sering mengeluarkan jawaban yang kurang enak didengar. Mereka selalu berkata apa kata pusat (pemerintah pusat)," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video