Emil Dardak: Pemuda Jangan Apatis Politik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Emil Dardak: Pemuda Jangan Apatis Politik

Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 25 Oktober 2017 22:15 WIB

?Dari kiri-Ketua ICMI Jawa Timur Ismail Nachu, Asia's Best Young Entrtepreneur Goris Mustaqim, Bupati Trenggalek Emil Dardak serta Pakar Komunikasi dan Media Unair Surabaya Prof Rachmah Ida. Foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penting sekali bagi para pemuda sekarang ini untuk tidak apatis politik untuk bersuara. Bersuara itu lewat mana? Sekarang ada online petition, media sosial, semakin banyak ruang untuk berekspresi sehingga harapannnya ruang-ruang ekspresi tersebut diisi oleh mereka yang tidak apatis politik.

"Dulu, bagaimana para pemuda bisa meyakinkan Soekarno supaya memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia kalau mereka (para pemuda, red) tidak memiliki kematangan berorganisasi," tegas Bupati Trenggalek Emil Dardak, saat menjadi narasumber acara Oase Bangsa dengan mengusung tema "Pemuda INdonesia Mau Ke Mana?' di Hotel Primebiz Jalan Gayung Kebonsari Surabaya, Rabu (25/10) pagi.

Emil mengingatkan untuk tidak diam saja melihat perkembangan apapun yang terjadi. "Dia merasa organisasi atau pemerintah sekarang ini ga bener, tapi dia memilih untuk diam. Ini kan tidak membuat situasi menjadi lebih baik," tegas suami artis Ibukota Arumi Bachsin ini.

Meski sudah tidak apatis politik, Emil berpesan untuk tetap membawa semangat tabayyun, mau mencari tahu dulu sebelum berpendapat. "Mau menanggalkan like and dislike, suka atau tidak suka, lebih obyektif melihat segala sesuatu,' ucapnya.

Kepedulian politik, lanjutnya, harus dibarengi dengan karakter dan inteletual yang matang. Bagaimana dalam mengawal jalannya pemerintahan ini dengan berpikir obyektif dan terkendali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video