Dua Cara Kiai Pendukung Khofifah Godok Bakal Cawagub Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Cara Kiai Pendukung Khofifah Godok Bakal Cawagub Jatim

Editor: nur syaifudin
Jumat, 20 Oktober 2017 10:13 WIB

KH Asep Saifuddin Chalim memberi keterangan kepada wartawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Sembilan  para kiai pendukung Khofifah Indar Parawansa berkumpul membahas bakal calon wakil gubernur untuk dipasangkan dengan Khofifah di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10) malam. Delapan nama telah dipilih dan masuk dalam proses penggodokan.

Juru bicara Tim Sembilan, KH Asep Saifuddin Chalim, menuturkan, ada delapan nama yang akan digodok dari banyak nama yang diterima oleh kiai anggota tim. Delapan orang itu selanjutnya akan digodok oleh tim. "Paling lama sepuluh hari sudah ditentukan," ujar KH Asep kepada wartawan di lokasi pertemuan.

Kiai Asep menjelaskan, dua cara dilakukan oleh tim untuk menentukan siapa yang dianggap ideal berpasangan dengan Khofifah pada nanti. "Pertama dengan cara Istisyarah, baru ketika buntuk kita lakukan istikharah. Istisyarah itu melalui pertimbangan-pertimbangan rasional," kata dia.

Pada cara pertama, tim memasang kriteria untuk calon wakil. "Kriterianya antara lain, punya kapabilitas, integritas, bisa bekerjasama dengan Bu Khofifah, bisa mendulang suara, dan diterima oleh semua partai pengusung," tandas Kiai Asep. Selain itu juga dengan jalan istikharah bila belum dicapai kesepakatan. Siapa yang memenuhi kriteria itu yang akan dipasangkan dengan Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video