KPUD Gresik Gelar Sosialisasi UU Pemilu, Jumlah Kursi Anggota DPRD bakal Bertambah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPUD Gresik Gelar Sosialisasi UU Pemilu, Jumlah Kursi Anggota DPRD bakal Bertambah

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 19 Oktober 2017 19:10 WIB

Para narasumber dalam sosialisasi UU Pemilu yang digelar KPU Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gresik menggelar sosialisasi UU Nomor 7 tahun 2007 tentang pemilihan umum (Pemilu), dan PKPU (Peraturan KPU) Nomor 1 tahun 2007 tentang tahapan Pilkada serentak 2018.

Bertempat di gedung KPU setempat, sosialisasi ini diikuti perwakilan partai, ormas, dan sejumlah komponen masyarakat lain. Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Ketua KPUD Jatim Eko Sasmito dan anggota KPUD Jatim Divisi Perencanaan Choirul Anam.

Dalam kesempatan ini, Eko Sasmito memberikan penjelasan tentang UU Nomor 7 tahun 2007 tentang Pemilu. Dalam UU tersebut ada regulasi baru terkait penambahan kursi, baik di DPR RI maupun di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

"Untuk DPR ada tambahan 15 kursi dan DPRD kabupaten/kota ada tambahan 5 kursi dengan syarat. DPRD kabupaten/kota dapat tambahan 5 kursi dengan syarat jumlah penduduknya mencapai lebih dari 3 juta," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video