Para Kiai Bentuk Tim 9 Tentukan Bakal Cawagub Khofifah, Muncul Nama Pakde Karwo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Para Kiai Bentuk Tim 9 Tentukan Bakal Cawagub Khofifah, Muncul Nama Pakde Karwo

Wartawan: Romza
Senin, 16 Oktober 2017 07:58 WIB

KH Asep Syaifudin Chalim saat konferensi pers di RM Zam-Zam Diwek Jombang, Minggu (15/10/2017). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Para kiai dan ulama yang menyatakan mendukung dan memperjuangkan Khofifah Indar Parawansa sebagai mengadakan pertemuan di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Minggu (15/10/2017) sore. Hasil dari pertemuan tersebut, para kiai memutuskan membentuk tim sembilan untuk menentukan Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim.

Selain itu, forum juga menyepakati KH Salahudin Wahid (Gus Solah), Pengasuh Ponpes Tebuireng sebagai koordinator tim Sembilan tersebut. “Kita sebagai kiai dan ulama memiliki tanggung jawab besar dalam memperjuangkan bu khofifah untuk menjadi Gubernur Jawa Timur, karenanya dibentuk tim sembilan guna merumuskan hal tersebut,” ujar KH Asep Syaifuddin Chalim, juru bicara para kiai saat konferensi pers di RM Zam-Zam Diwek Jombang.

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ini menjelaskan, sebagai pertimbangan sosok wakil yang akan disandingkan dengan Khofifah, yakni sosok yang harus memiliki sifat shiddiq, tabligh, amanah dan fathonah sehingga menjadi pasangan yang selaras bagi Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video